Tornado Rusak Puluhan Rumah dan Pabrik Padi di Serdang Bedagai

Berita

Tornado Rusak Puluhan Rumah dan Pabrik Padi di Serdang Bedagai

Merdeka. com – Hujan deras dan angin puting beliung melanda kawasan Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Sabtu (28/11) sore. Akibat perihal ini, puluhan unit rumah dan 1 unit kilang padi hancur.

Berdasarkan informasi depan, angin puting terjadi di Desa 16 Kampung Samben dan Kawasan 15 Kampung Padi Desa Sei Bamban, serta Dusun 1 Dukuh Gempolan, Kecamatan Sei Bamban. Tidak ada laporan mengenai korban sukma, namun sejumlah bangunan di sana mengalami kerusakan.

Camat Sei Bamban, J Gultom, membuktikan masih mendata kerusakan yang berlaku. Sejauh ini sekurangnya 35 bagian rumah dan 1 unit pabrik padi yang rusak. Kerusakan umumnya terjadi pada bagian atap.

puting beliung rusak puluhan rumah di serdang bedagai

©2020 Merdeka. com/Yan Muhardiansyah

“Rinciannya 5 unit rumah rusak di Dusun 16 Kampung Samben, 30 rumah dalam Kampung Jati, dan 1 pabrik pagi di Desa Gempolan, ” sebut Gultom.

Sementara BPBD Sergai belum menerima keterangan lengkap jumlah pasti rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung. “Kita belum mendapat laporan lengkap. Untuk sementara, ada puluhan vila dan 1 kilang padi mengalami kerusakan cukup parah, ” cakap Kepala BPBD Sergai, Henri Suharto, kepada wartawan. [bal]

Back To Top