Tornado Rusak Puluhan Rumah dan Pabrik Padi di Serdang Bedagai

Tornado Rusak Puluhan Rumah dan Pabrik Padi di Serdang Bedagai
Berita

Tornado Rusak Puluhan Rumah dan Pabrik Padi di Serdang Bedagai

Merdeka. com – Hujan deras dan angin puting beliung melanda kawasan Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Sabtu (28/11) sore. Akibat perihal ini, puluhan unit rumah dan 1 unit kilang padi hancur.

Berdasarkan informasi depan, angin puting terjadi di Desa 16 Kampung Samben dan Kawasan 15 Kampung Padi Desa Sei Bamban, serta Dusun 1 Dukuh Gempolan, Kecamatan Sei Bamban. Tidak ada laporan mengenai korban sukma, namun sejumlah bangunan di sana mengalami kerusakan.

Camat Sei Bamban, J Gultom, membuktikan masih mendata kerusakan yang berlaku. Sejauh ini sekurangnya 35 bagian rumah dan 1 unit pabrik padi yang rusak. Kerusakan umumnya terjadi pada bagian atap.

©2020 Merdeka. com/Yan Muhardiansyah

“Rinciannya 5 unit rumah rusak di Dusun 16 Kampung Samben, 30 rumah dalam Kampung Jati, dan 1 pabrik pagi di Desa Gempolan, ” sebut Gultom.

Sementara BPBD Sergai belum menerima keterangan lengkap jumlah pasti rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung. “Kita belum mendapat laporan lengkap. Untuk sementara, ada puluhan vila dan 1 kilang padi mengalami kerusakan cukup parah, ” cakap Kepala BPBD Sergai, Henri Suharto, kepada wartawan. [bal]

Back To Top