Tinggalkan Motor di Tepi Pekerjaan Lalu Masuk Hutan, Lansia di Kukar Hilang

tinggalkan-motor-di-tepi-jalan-lalu-masuk-hutan-lansia-di-kukar-hilang-1
Berita

Tinggalkan Motor di Tepi Pekerjaan Lalu Masuk Hutan, Lansia di Kukar Hilang

Merdeka. com – Seorang lansia, Amiruddin (71), warga Desa Kutai Periode di Anggana, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dilaporkan jatuh di hutan Kutai Periode sejak dua hari awut-awutan. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencarinya.

Hilangnya Amiruddin dilaporkan keluarganya, yang sudah melakukan pekerjaan dua hari ini. “Basarnas melalui Unit Siaga SAR Samarinda terima laporan itu sekira jam 9. 20 pagi tadi, ” sekapur Kepala Basarnas Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, Kamis (26/8).

Seorang wanita warga desa setempat mengaku sempat melihat Amiruddin masuk ke hutan, Selasa (24/8) sore sekitar pukul 17. 00 WITA. Dia meninggalkan sepeda motornya dalam tepi jalan.

“Korban (Amiruddin) terlihat bulevar masuk hutan. Motornya ditinggal di pinggir jalan. Begitu keterangan saksi yang tahu korban, ” ujar Melkianus.

“Korban yang tidak pulang ke sendi kemudian dicari oleh keluarganya. Jadi, pencarian dua keadaan ini hasilnya nihil, ” tambah Melkianus.

Kasi Operasi dan Waspada Basarnas Kelas A Balikpapan Octavianto menambahkan, tim rescuer Basarnas Unit SAR Samarinda yang terdekat dengan wilayah Anggana telah diberangkatkan untuk melakukan operasi SAR.

“Tim Basarnas Samarinda membawa alat utama SAR dan peralatan SAR penuh. Selain Basarnas, unsur SAR lain yang terlibat antara lain Polsek Anggana, BPBD Anggana, Relawan Kutai Kartanegara serta dari keluarga korban, ” jelas Octavianto. [yan]

Back To Top