Tiga Pasangan Calon dan Peta Pertandingan Politik di Pilkada Kabupaten Siak

Tiga Pasangan Calon dan Peta Pertandingan Politik di Pilkada Kabupaten Siak
Berita

Tiga Pasangan Calon dan Peta Pertandingan Politik di Pilkada Kabupaten Siak

Merdeka. com kepala Sebanyak tiga pasangan telah mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati dan Pengantara Bupati ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Siak, Riau.

Ketua KPU Siak, Ahmad Rizal menerima pendaftaran di dalam Pejabat KPU Siak, Kompleks Sungai Betung, dengan sejumlah tim. Di kaca kantor itu didirikan dua kamp yang diisi juga oleh aparat KPU, puluhan rombongan partai pengusung, dan petugas keamanan.

Pada Pilkada Siak, tiga pasangan yang telah mendaftar tersebut mengakhiri seluruh jumlah kursi di DPRD setempat. Pasangan Alfedri-Husni yang merupakan calon petahana bertarung dengan modal 16 kursi.

Daripada 16 kursi di DPRD itu, inciannya tujuh dari Partai Ajaran Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa tiga. Kemudian masing-masing dua daripada Partai Persatuan Pembangunan, Partai Miring Nurani Rakyat, dan Partai Nasdem.

Sementara pasangan lainnya, Arif Fadillah-Sujarwo juga dengan sokongan 16 kursi. Ketiganya dari Kelompok Golongan Karya delapan kursi dan masing-masing empat dari Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Terakhir, pasangan Sayyed Abubakar Assegaf-Reni secara dukungan delapan kursi dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sentosa. Keduanya sama-sama punya empat kedudukan sehingga memenuhi syarat minimal mengetengahkan calon, yakni delapan kursi. [noe]

Back To Top