Sudah Libur Lebaran, Warga Meresap Wilayah Depok Bakal Diperiksa Antigen

usai-libur-lebaran-warga-masuk-wilayah-depok-bakal-diperiksa-antigen-1
Berita

Sudah Libur Lebaran, Warga Meresap Wilayah Depok Bakal Diperiksa Antigen

Merdeka. com – Pemerintah Praja Depok Jawa Barat akan melakukan pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19 di warga yang hendak mengikuti wilayahnya. Pemeriksaan dilakukan mulai 16 hingga 22 Mei 2021.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan bahwa kegiatan penjagaan antigen akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan puskesmas.

“Tim pengawas kecamatan dan kelurahan buat melakukan koordinasi pelaksanaan kesibukan tersebut dan melaporkan dengan periodik, ” kata Idris dalam keterangan pers. Begitu dikutip dari Antara, Minggu (16/5).

Cocok dengan instruksi Wali Praja Depok Mohammad Idris yang ditandatangani pada 14 Mei 2021, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil dan Dasar Polisi Pamong Praja serupa akan mendata warga dengan memasuki wilayah Depok selepas libur Lebaran.

“Melakukan pendataan dan operasi yustisi terhadap penduduk perantau yang biasanya masuk Tanah air Depok setelah libur Lebaran, ” kata Idris.

Idris mengingatkan kalau pandemi belum berakhir & meminta warganya melanjutkan jalan dan doa untuk menyekat penularan COVID-19. [lia]

Back To Top