Studi: Penampilan Menarik Bikin Wanita Berpotensi Dapatkan Gaji Lebih

Studi: Penampilan Menarik Bikin Wanita Berpotensi Dapatkan Gaji Lebih
Berita

Studi: Penampilan Menarik Bikin Wanita Berpotensi Dapatkan Gaji Lebih

Merdeka. com kepala Normalnya, mulia kecil gaji yang diterima seseorang diukur berdasar prestasi yang ditunjukkan dalam pekerjaan. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya berlaku bagi ahli wanita. Sebab kaum wanita dengan daya tarik fisik lebih ternyata cenderung mendapatkan gaji yang bertambah besar.

The Washington Post melansir sebuah studi yang menegaskan bahwa orang dengan penampilan menarik mendapatkan bayaran lebih. Pengkajian ini dilakukan oleh sosiolog Jaclyn Wong dan Andrew Penner. Mereka menemukan bukti bahwa para wanita yang atraktif dari segi wujud mendapatkan gaji 20 persen lebih tinggi jika dibandingkan para perempuan dengan ‘biasa saja’.

©Pixabay/nastya_gepp

Penelitian ini juga mencoba mendefinisikan ukuran atraktif bagi sebagian orang. Rupanya ketika menilai daya renggut fisik seorang perempuan, kebanyakan karakter mengaitkan hal tersebut dengan etiket merawat diri. Make up, tatanan rambut, dan pakaian jadi pokok penting dalam menilai daya renggut wanita. Fisik yang menarik membuka lebih banyak pintu kesempatan untuk wanita.

Namun hal yang serupa tidak berlaku untuk kaum adam. Jika dibandingkan wanita, pria nisbi jarang dinilai dari penampilan mereka. Untuk pria, kebiasaan merawat diri hanya mewakili setengah dari daya tarik mereka di hadapan karakter lain. Bagaimana menurut pendapatmu? [tsr]

Back To Top