Satu Pasien Positif Corona di Jayapura Meninggal Dunia

Satu Pasien Positif Corona di Jayapura Meninggal Dunia
Berita

Satu Pasien Positif Corona di Jayapura Meninggal Dunia

Lepas. com – Salah seorang pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RS Marthen Indey di Kota Jayapura Provinsi Papua meninggal dunia. Pasien itu meninggal pada Rabu (17/6) dini hari.

Komandan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Jayapura Kota, Iptu Zainuddin Ashari mengatakan, tim URC telah memakamkan pasien itu di Pekuburan Buper Waena, Distrik Heram, sekitar pukul 11. 00 WIT. Anak obat yang meninggal ini berinisial S (57) beralamat di Jalan Setiapura II No Kelurahan Numbay, Jayapura Selatan.

“Ia wafat sekitar pukul 03. 00 WIT pagi buta di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura. Kami langsung dikontak oleh Kepala Rumah Sakit Marthen Indey untuk evakuasi jenazah buat dimakamkan, ” katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (18/6).

Selain tim URC, serupa ikut mengantar Kepala Rumah Kecil dan sejumlah tenaga medis.

Juru Bicara Satuan Suruhan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Daerah Papua, Silwanus Sumule membenarkan adanya pasien yang meninggal di vila sakit milik TNI Angkatan Darat itu.

Dengan kematian satu pasien Covid-19 ini, maka jumlah pasien penderita virus Corona di Provinsi Papua yang meninggal sebesar 15 orang.

Sebelumnya, berdasarkan data yang dikeluarkan Dasar Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua per 16 Juni 2020, jumlah kumulatif Covid-19 di Provinsi Papua sebanyak 1. 289 kasus, dimana 769 pasien medium dalam perawatan.

Selanjutnya, 505 orang dinyatakan sembuh & 15 orang meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 3. 322 orang dan anak obat dalam pengawasan sebanyak 357 karakter. [fik]

Back To Top