Sandiaga Bakal Optimalkan Anggaran Bansos Jika Ada Keputusan Lockdown

sandiaga-bakal-optimalkan-anggaran-bansos-jika-ada-keputusan-lockdown-1
Berita

Sandiaga Bakal Optimalkan Anggaran Bansos Jika Ada Keputusan Lockdown

Lepas. com – Ketua Dewan Petunjuk Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof Zubairi Djoerban menyarankan pemerintah melakukan lockdown untuk melambatkan laju penyebaran virus corona. Selain itu, lockdown selalu perlu untuk menyelamatkan kemudahan kesehatan dari ancaman ambruk.

Menanggapi itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno akan menghormati keputusan apapun yang akan dibuat nantinya.

“Kita benar menghormati dari kementerian/lembaga dengan berwenang terhadap keputusan tersebut, ” kata Sandiaga pada Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta , Selasa (22/6).

Pihaknya akan bekerja setara dengan pemerintah untuk melaksanakan berbagai penyesuaian dengan kegiatan kementerian. Di sisi asing, kementerian akan mendorong optimalisasi program bantuan sosial untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami akan lakukan langkah buat mematuhi dan menyiapkan keinginan dan menggenjot program tumpuan sosial, ” kata tempat.

Adapun kaum program yang bisa dimaksimalkan antara lain dana pemberian pariwisata, bantuan insentif pajak, dan permodalan dengan likuiditas. Dana Pemulihan Ekonomi Nasional juga akan dimanfaatkan Sandiaga untuk pelaku UMKM masa pemerintah melakukan kebijakan penguncian wilayah (lockdown) demi menekan penyebaran virus corona.

“(Dana) PEN bisa bantu UMKM agar bisa bertahan seandainya ini (lockdown) dilakukan, ” kata tempat mengakhiri. [idr]

Back To Top