PPKM Diperpanjang, Mal Diizinkan Sibak Sampai Pukul 5 Burit dan Kapasitas 25 Persen

ppkm-diperpanjang-mal-diizinkan-buka-sampai-pukul-5-sore-dan-kapasitas-25-persen-1
Berita

PPKM Diperpanjang, Mal Diizinkan Sibak Sampai Pukul 5 Burit dan Kapasitas 25 Persen

Mandiri. com – Pemerintah Jokowi menetapkan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 mulai besok 26 Juli 2021 kacau 2 Agustus 2021 kelak. Hal tersebut dipertimbangkan secara dihitung secara cermat menggunakan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kegiatan induk perbelanjaan atau mal selama perpanjangan PPKM level 4 dibuka dengan kapasitas 25 persen dengan protokol kesehatan ketat. Adapun waktu diizinkan buka hanya sampai pukul 17. 00 WIB atau pukul 5 sore.

“Kegiatan pada tengah perbelanjaan mal, pusat perdagangan, dibuka dengan kapasitas suntuk 25 persen sampai dengan 17. 00 waktu setempat, ” kata dia di dalam konferensi pers, Minggu (25/7).

Sementara buat warung makan, warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan bekerja dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20. 00 WIB waktu setempat. Adapun maksimal pengunjung 25 persen dari kapasitas.

“Dan waktu mamah maksimal 30 menit & pengaturan tenis berikutnya diatur oleh pemerintah daerah, ” jelas dia.

Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan konstruksi non konstruksi infrastruktur publik dapat hidup dengan maksimal pekerja 10 orang. [idr]

Back To Top