Pemerintah Siapkan Rp8 Triliun untuk Beri Subsidi Gaji 8 Juta Pekerja

Berita

Pemerintah Siapkan Rp8 Triliun untuk Beri Subsidi Gaji 8 Juta Pekerja

Merdeka.com – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyebut bahwa pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp8 triliun untuk 8 juta calon penerima subsidi gaji. Penerima subsidi gaji nantinya hanya untuk pekerja dengan penghasilan di bawah Rp3,5 juta.

“Hasil rapat kami untuk memperbanyak masyarakat yang akan mendapatkan bantuan pemerintah maka jumlah penerima sebanyak kurang lebih 8 juta pekerja dan dengan demikian akan akan membutuhkan anggaran Sebesar estimasinya sebesar Rp8 triliun,” katanya, Jakarta, Rabu (21/7).

Pemerintah terus mendorong pekerja yang belum menyerahkan data nomor rekening BPJS Ketenagakerjaan untuk segera menyerahkan data rekeningnya ke rekening ke perusahaan. Sehingga nantinya tempat bekerja yang harusnya meneruskan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami terus mendorong pekerja yang belum menyerahkan data nomor rekening BPJS Ketenagakerjaan untuk segera menyerahkan data rekeningnya,” katanya.

Pemerintah menurutnya sudah memiliki pengalaman dalam menyalurkan bantuan ini. Sehingga tidak akan banyak kesulitan yang akan ditemui di lapangan ketika diterapkan.

“Saya kira ini kita sudah punya pengalaman menyalurkan subsidi upah ini. Tentu kami akan memulai dengan membuat peraturan menteri Ketenagakerjaan dan validasi data yang ada di BPJS Ketenagakerjaan mudah-mudahan dengan subsidi ini akan membantu para pekerja para pekerja terutama yang di luar sektor kritikal untuk bisa bertahan dalam kondisi pembatasan aktivitas masyarakat,” tandasnya. [idr]

Back To Top