Pemda DIY Berencana Gelar Perkuliahan Tatap Muka Pertengahan September 2020

Pemda DIY Berencana Gelar Perkuliahan Tatap Muka Pertengahan September 2020
Berita

Pemda DIY Berencana Gelar Perkuliahan Tatap Muka Pertengahan September 2020

Merdeka.com – Pemda DIY berencana mengizinkan perkuliahan tatap muka kembali digelar. Menurut rencana, izin digelarnya kembali perkuliahan tatap muka akan dimulai pada pertengahan September 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji menyebut jika proses perkuliahan tatap muka akan kembali digelar di pertengahan September 2020. Aji menuturkan alasan perkuliahan tatap muka diperbolehkan karena mahasiswa dinilai sudah dewasa.

Aji menjabarkan sebagai orang dewasa maka mahasiswa dinilai mampu menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Selain itu Aji menerangkan jika sarana prasarana terkait standar penanganan COVID-19 yang dipunyai oleh perguruan tinggi dirasa lebih lengkap.

“Jadi kalau mahasiswa September pertengahan sudah proses (mulai perkuliahan tatap muka). Sarana prasarana perguruan tinggi jauh lebih lengkap dibanding sekolah,” ungkap Aji, Senin (31/8).

Sedangkan untuk pembelajaran tatap muka bagi siswa SD hingga SMA/SMK, Aji menerangkan hingga saat ini belum ada keputusan dari Pemda DIY. Meskipun demikian sejumlah persiapan akan dilakukan untuk memersiapkan pembelajaran tatap muka.

“Beliau (Gubernur DIY) sudah dhawuh (memerintahkan) kepada saya kapan sekolah akan dimulai. Nanti saya segera ketemu gugus tugas bidang pendidikan yang ada di DIY dan kabupaten kota,” ucap Aji.

“Saya akan ajak bicara (Gugus Tugas) kira-kira kita nanti akan mulai kapan lalu kita mulai SD, SMP, SMA kapan. Kita akan kumpulkan dulu supaya disiapkan dulu,” imbuh Aji. [ray]

Back To Top