Pampas, Kucing Hutan dengan Variasi Corak Bulu Sesuai Habitatnya

pampas-kucing-hutan-dengan-variasi-corak-bulu-sesuai-habitatnya-5
Berita

Pampas, Kucing Hutan dengan Variasi Corak Bulu Sesuai Habitatnya

Merdeka. com – Dibandingkan anabul, kucing hutan biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih gembung, berotot dan punya cermin bulu yang cantik untuk membantunya berburu atau bersembunyi dari predator. Memiliki keunikan tersendiri, Pampas merupakan kucing hutan yang terancam langka dan hanya bisa ditemukan di Amerika bag. selatan.

Nama Unik

©Shutterstock

Pampas mungkin terlihat sesuai anabul rumahan dengan berat badannya berkisar 3-5 kilogram. Dibandingkan dengan kucing alas yang tersebar di daerah Amerika Latin lainnya, Pampas ini bisa beradaptasi secara lebih banyak jenis lingkungan. Meskipun namanya diambil daripada pampas atau padang rumput terbuka, hewan bernama ilmiah Oncifelis colocolo ini juga hidup di hutan, tanah, hutan bakau, daerah hutan berpaya, hingga area berbatu.

Warna dan Pola Bulu Unik

©Shutterstock

Keunikan Pampas terlihat dari corak menyilih yang bervariasi sesuai daerah tempatnya hidup. Bagi dengan mendiami dataran tinggi pegunungan Andes, Pampas didominasi warna bulu abu-abu dengan corak garis kemerahan dan berbintik. Berbeda dengan Argentina dimana kucing hutan ini ditutupi bulu yang lebih lama dengan warna kuning kecoklatan.

Uniknya, Menyilih di Brasil akan mempunyai warna oranye kecoklatan dengan garis hitam tidak beraturan di seluruh rubuhnya. Saat dewasa, polanya berubah hanya terlihat garis-garis di periode bawah tubuh dan jatuh yang lebih panjang di punggungnya.

Berusia Panjang

©Shutterstock

Tiba ditangkarkan untuk memperbanyak populasinya, kucing Pampas bisa tumbuh lebih dari 16 tahun di penangkaran. Bedanya secara kucing hutan lainnya, Pampas dikenal lebih agresif dan sulit dijinakkan. Di kira-kira negara seperti Argentina, Bolivia, dan Brazil, kucing indah ini dianggap terancam langka, bahkan di Uruguay sudah dianggap punah karena wilayah hutan yang semakin sedikit oleh pertanian, pertambangan, & hunian manusia.

Aktif di Suangi Hari

©Shutterstock

Kucing Pampas lebih banyak menghabiskan waktu di darat dan kebanyakan aktif pada malam hari, terutama dengan ditemukan di Pegunungan Andes. Tapir as yang pula menghuni Brazil’s Emas National Park ini memiliki ideal aktivitas yang berbeda-beda, apalagi aktif sepanjang hari.

Biasanya, kucing Pampas memakan berbagai mamalia berukuran kecil seperti hewan pengerat, flamingo, burung hidup pada darat. Sayangnya, bagi penduduk yang tinggal di kira-kira habitat Pampas menganggap kucing hutan itu sebagai tandingan karena suka memakan hewan ternak seperti kambing & ayam.

©Shutterstock

Sama-sama sering aktif di suangi hari, untungnya kucing peliharaanmu tak perlu lagi mencari untuk mendapatkan makanannya. Berikan saja Muezza untuk menutup kebutuhan nutrisi hariannya dengan kadar yang seimbang. Bebas dari bahan sintetik yang dapat mengganggu kesehatan anabul, brand makanan kucing kering ini pun sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Saat ini, tak perlu was-was teristimewa saat memegang makanan kucing, terkena air liur anabul, atau mencuci wadah makan dalam tempat cuci piring. Hadir dalam 4 varian mengalami yang cocok di lidah kucing, saatnya beralih ke Muezza yang bisa dipesan secara online di Shopee dan Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia [tmi]

Back To Top