Natal, Menag Ajak Masyarakat Bergandengan Lengah Menyebarkan Kasih Sayang

Berita

Natal, Menag Ajak Masyarakat Bergandengan Lengah Menyebarkan Kasih Sayang

Merdeka. com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Quomas mengunjungi kebaktian Natal di GBIP Imanuel atau Gereja Blenduk Semarang, Kamis (24/12) suangi. Dalam kunjungannya, dia meminta sesama antarumat beragama saling menyebarkan kedamaian.

“Saya sampaikan perintah kepada saudara-saudara yang merayakan Natal, mari kita bergandengan tangan, jadikan agama ini sebagai sumber petunjuk menyebar kedamaian, menyebarkan kasih sayang. Kita buang jauh-jauh anggapan bahwa agama menjadi norma konflik yang berbeda, ” kata Yaqut Cholil Quomas usai meninjau kebaktian Natal di GBIP Imanuel.

Dia menyebut di sela lawatan di Gereja Semarang menyambut Natal ini sekaligus memperkenalkan sebagai Gajah Agama yang baru dilantik Pemimpin Joko Widodo.

“Kami baru dua hari dilantik tepat kami kunjungi saudara umat Nasrani yang merayakan Natal dan menimbrung berbagi kebahagiaan dengan mereka. Hamba yakinkan kepada Menteri Agama untuk semua agama bukan hanya kepala agama, ” ungkapnya.

Sementara itu Majelis Jemaat, Ida Lomboan, mengatakan cukup senang secara kedatangan Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas. Hal itu menurutnya menunjukkan kerukunan antarumat beragama.

“Senang, karena tidak seiman biar tetapi bisa bersama-sama malam keadaan ini. Menjaga kerukunan. Pak Gajah hadir tidak hanya untuk satu agama, ” kata dia. [eko]

Back To Top