Menyerang Pariwisata, Pemerintah Bangun Marina Center di Padang

Menyerang Pariwisata, Pemerintah Bangun Marina Center di Padang
Berita

Menyerang Pariwisata, Pemerintah Bangun Marina Center di Padang

Mandiri. com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan turisme di Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Mentawai, Pemerintah tengah merancang pendirian Marina Center di Padang. Situasi itu diungkapkan Deputi Bidang Harmonisasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Pemimpin Kemaritiman dan Investasi Ridwan Djamaluddin saat melakukan peninjauan lokasi Marina Center di Muara Padang, Sesumbar.

“Jadi progres sempurna di Sumatera Barat ini adalah pariwisata. Obyek pariwisata kelas negeri saja sekarang ada di Mentawai sana, oleh sebab itu kita perlu menyiapkan infrastruktur yang elok supaya ketika turis mau bertandang ke Mentawai itu mereka memiliki pelabuhan yang bagus di sini, ” kata Deputi Ridwan mencuaikan siaran pers, Selasa (4/8).

Ridwan mengatakan, pembangunan Marina Center yang akan dikelola sebab Pelindo II. Adapun konsepnya mau lebih bernuansa laut atau bernuansa maritim di kota Padang, laksana yang sudah dikoordinasikan dengan tadbir setempat dan semua sudah mengesahkan untuk pembangunannya.

“Sehingga harapannya nanti kita terbangun Bahari Center bisa menjalankan fungsi jadi pelabuhan dan juga menjadi wadah contoh yang baik bagaimana sebuah komunitas berbasis maritim bisa dihidupkan, karena nanti akan ada kulinernya, akan ada tampilannya dan lainnya, ” ujarnya.

Bertambah lanjut, Ridwan menjelaskan bahwa dalam Mentawai sendiri sebetulnya sudah direncanakan pembangunan bandara, namun tidak mengusik pembangunan Marina Center ini.

“Walaupun di sana hendak ada rencana membangun bandara sendiri dan wisatawan ke sana, tetapi opsi ini akan tetap dibuka, karena di sana kan belum mulai nah di sini sudah ada. Jadi yang mau langsung ke Mentawai melalui jalur udara bisa atau melalui jalur bahar lewat Padang, ” jelasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menambahkan bahwa semua perizinan sedang disiapkan. Dirinya berharap pembangunan dapat dilaksanakan secepatnya mungkin.

“Muara tersebut diperbaiki lalu menjadi Marina Center awalnya ide Menko Marves (Luhut B. Pandjaitan) melalui Deputi Ridwan, bahwa ini nanti akan ke Mentawai. Semua perizinan kita siapkan. Intinya kita tentu mengharapkan seluruh segera diproses, ” ungkapnya. [azz]

Back To Top