MenPAN-RB Sidak Pelayanan di Polresta Surakarta

MenPAN-RB Sidak Pelayanan di Polresta Surakarta
Berita

MenPAN-RB Sidak Pelayanan di Polresta Surakarta

Merdeka. com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, melakukan lawatan kerja ke Mapolresta Surakarta, Kamis (27/8) sore. Pria kelahiran Tunggal 1 Desember 1957 itu mau melihat sejumlah pelayanan yang ada di Polresta. Di antaranya pelayanan SPKT, pembuatan SIM dan SKCK.

“Hari ini kami ke sini sidak, ingin melihat kesiapan Polresta Solo. Karena Polresta Solo juga barometer nasional, dengan mengkoordinir seluruh wilayah di Soloraya juga. Yang penting Polresta Surakarta harus terdepan melayani masyarakat, ” ujar politisi senior PDIP itu.

Tjahjo berharap Polresta Surakarta secara cepat menindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat. Ia juga percaya kepada Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akan membuat Solo lebih aman dan kondusif. Apalagi, tinggi dia, Kapolres mempunyai pengalaman memimpin di Karanganyar dan Lampung.

“Saya besok juga hendak sidak ke Kantor Imigrasi Tunggal. Karena arahan pak Presiden sungguh kepolisian, kejaksaan, pengadilan, imigrasi tersebut kuncinya. Harus siap, ” katanya.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menambahkan kedatangan Menteri untuk memastikan bahwa standar pelayanan yang diberikan Polri sesuai dengan prosedur standar pelayanan minimal. Selain itu, menteri juga ingin memastikan pelayanan selama pandemi Covid-19 telah menerapkan protokol kesehatan tubuh.

“Juga adanya inovasi-inovasi yang kami sampaikan dalam buram memberikan pelayanan yang terjangkau dan cepat. Tadi saya sampaikan bahwa kita punya aplikasi atau terobosan Si Oplos, (sistem operasi pelayanan Surakarta), ” katanya.

Dengan aplikasi tersebut, masyarakat mampu mengakses pelayanan yang dimiliki Polresta Surakarta. Dengan aplikasi tersebut, selain dipermudah, juga mengeliminir segala bentuk pungutan-pungutan yang mungkin saja berlaku pada masa sebelumnya. [lia]

Back To Top