Mendag Sebut Perdagangan Kripto Arah Dinamika Investasi, Banyak Untung dan Rugi

Berita

Mendag Sebut Perdagangan Kripto Arah Dinamika Investasi, Banyak Untung dan Rugi

Merdeka. com porakporanda Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi membeberkan beberapa keuntungan ketika melakukan transaksi atau investasi menggunakan aset kripto. Sebab, setiap orang yang mengabulkan transaksi bisa mengetahui dinamika dari pada market, kekayaan yang diperdagangkan, hingga efek yang akan terjadi.

“Jadi kalau berlaku apa-apa dengan investasi mereka ini adalah bagian daripada pada dinamika investasi. Artinya bisa untung dan banyak juga orang-orang yang merasa puntung, ” kata dia pada diskusi Mengelola Demam Aset Kripto, Kamis (17/6).

Merujuk pada Sistem Bappebti Nomor 5 Tahun 2019, crypto asset atau aset kripto adalah komoditi yang tidak berwujud yang berbentuk digital aset, memakai kriptografi, jaringan peer-to-peer, dan buku besar yang terdistribusi untuk mengatur penciptaan bagian baru, memverifikasi transaksi & mengamankan transaksi tanpa kacau tangan pihak lain.

Bappebti sendiri sudah mengeluarkan daftar aset kripto yang dapat diperdagangkan & pedagang aset kripto yang telah mendapat persetujuan untuk melakukan transaksi aset kripto.

Mendag Lutfi berjanji, Kementerian Perdagangan sendiri akan mengatur dengan perdagangan dan investasi di aset kripto dengan baik. Bahkan pihaknya akan menggunakan kecendekiaan bersifat sanbox di mana jalan dulu dan bilamana yang bersamaan akan perbaiki peraturan-peraturan yang menjamin sebab pada kerahasiaan, menjamin daripada transaksi itu.

“Karena di Kementerian Perdagangan ada satu yang kita laksanakan yaitu perdagangan harus adil perdagangan musti menciptakan level yang baik karena perdagangan itu harus bermanfaat baik kepada penjual maupun kepada pemberi jadi pendamping perdagangan ini akan kita terapkan dan kemudian kita akan dijabarkan dalam sejenis aturan, ” jelasnya. [idr]

Back To Top