Ketua MPR: Gangguan Keselamatan Nakes Alarm Tanda Bahaya Terhadap Kemanusiaan

ketua-mpr-gangguan-keselamatan-nakes-alarm-tanda-bahaya-terhadap-kemanusiaan-1
Berita

Ketua MPR: Gangguan Keselamatan Nakes Alarm Tanda Bahaya Terhadap Kemanusiaan

Merdeka. com – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengutuk berpenat-penat tindakan biadab teroris ikatan kriminal bersenjata (KKB) dalam Papua yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Bamsoet meminta pada pemerintah pusat dengan pertolongan TNI -Polri serta pemerintah daerah hingga kabupaten/kota se-Papua mampu menjamin keselamatan dan ketenangan Nakes yang bertugas dalam berbagai fasilitas kesehatan dalam berbagai wilayah Papua.

“Jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali. Terlebih di tengah suasana pandemi Covid-19, kehadiran nakes benar dibutuhkan. Mereka merupakan pejuang garda terdepan dalam menyelamatkan nyawa manusia, ” introduksi Bamsoet dikutip dalam bahan pers, Sabtu (18/9).

Dia menjelaskan perkara tersebut adalah gangguan kepada keamanan dan keselamatan para tenaga kesehatan. Sehingga peristiwa tersebut adalah alarm bukti bahaya terhadap kemanusiaan.

“Gangguan terhadap ketenangan dan keselamatan para nakes merupakan alarm tanda kerawanan terhadap kemanusiaan, ” ungkapnya.

Sebab itu dia menegaskan saat itu saatnya negara melakukan kesibukan tegas. Dengan menurunkan semesta matra kekuatan yang dimiliki. Tidak boleh ada teristimewa toleransi terhadap teroris KKB untuk melakukan aksi kejelekan yang meresahkan masyarakat dan mengakibatkan korban jiwa.

“Turunkan kekuatan 4 Matra terbaik yang kita miliki selain Brimob Polri. Gultor Kopassus, Raiders, Bravo, dan Denjaka. Kasih mereka waktu secepatnya untuk menumpas teroris KKB di Papua, ” pungkasnya. [bal]

Back To Top