Kegiatan Bersih Bebas Kuman, Kontribusi Jelas SUPERSOL Lawan Pandemi Covid-19

Kegiatan Bersih Bebas Kuman, Kontribusi Jelas SUPERSOL Lawan Pandemi Covid-19
Berita

Kegiatan Bersih Bebas Kuman, Kontribusi Jelas SUPERSOL Lawan Pandemi Covid-19

Merdeka. com – Penyaluran Covid-19 di Indonesia masih membuktikan peningkatan kasus setiap harinya. Selain menerapkan physical distancing, menjaga kejernihan diri dan lingkungan adalah salah satu langkah pencegahan yang harus peraturan dilakukan masyarakat demi memutus rantai penyebaran. Dalam rangka pencegahan pandemi yang sedang merebak, SUPERSOL, keluaran karbol wangi dari Wings Care melakukan aksi bakti sosial Aliran Bersih Bebas Kuman di Jabodetabek.

Kegiatan ini adalah lanjutan dari beragam aktivitas sewarna yang secara rutin dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Gerakan Suci Bebas Kuman ini sendiri telah berjalan sejak April dan Mei, yang diisi dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan, serta edukasi pentingnya perilaku hidup bersih demi membunuh penyebaran virus tersebut.

©SUPERSOL

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan rumah dan dunia sekitar, salah satunya melalui penyemprotan cairan disinfektan, yang dapat dibuat dengan menggunakan SUPERSOL. Semoga aliran ini dapat membantu mematahkan ikatan virus ini dengan baik, ” terang Mikhaela, Product Manager SUPERSOL.

Ada alasan terpisah mengapa Jabodetabek dipilih menjadi pokok area Gerakan Bersih Bebas Patogen, mengingat banyaknya jumlah kasus yang tercatat di daerah tersebut. Kesibukan ini nggak hanya dilakukan pada pemukiman warga, tapi juga dalam berbagai fasilitas umum seperti masjid. Selama dua bulan sejak pelaksanaannya, Gerakan Bersih Bebas Kuman telah menyambangi lebih dari 50 RT dan 20 masjid.

©SUPERSOL

Proses pelaksanaannya sendiri juga sesuai dengan metode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tengah berlangsung sekaligus memajukan prinsip physical distancing demi ketenangan dan kenyamanan bersama. Pada Gerakan Bersih Bebas Kuman kali ini juga dilakukan pembagian produk SUPERSOL, masker, dan juga pakaian pelindung (hazmat) yang mendukung terlaksananya kesibukan penyemprotan disinfektan dengan aman, terlindungi, dan tidak merusak kesehatan. Main sama dengan warga setempat, kesibukan sosialisasi dan penyemprotan juga dibantu masyarakat.

Menurut Mikhaela, kegiatan tersebut juga berasaskan hajat masyarakat terhadap disinfektan yang harganya melambung tinggi dan terus menjalani penurunan stok di masyarakat. Padahal, zat tersebut sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

©SUPERSOL

Untuk itu, Mikhaela membeberkan cara mudah dan sederhana membuat cairan disinfektan menggunakan SUPERSOL yang mengandung Pine Oil serta Benzalkonium Klorida. Bahan tersebut efektif membunuh kuman dan sering dimanfaatkan sebagai bahan aktif disinfektan.

Berikut langkah-langkah membuat larutan disinfektan yang tepat.

  1. Larutkan 70 ml (4. 5 sendok makan) SUPERSOL ke dalam 1 liter air.
  2. Masukkan cairan ke di dalam botol sprayer.
  3. Semprotkan ke permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja, kursi, saklar lampu, keran kamar makbul dan wastafel, pegangan tangga, maupun kandang hewan.
  4. Nanti hingga 5 menit untuk hasil optimal dan lap dengan kain bersih.

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih lainnya seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta etika ketika batuk dan bersin supaya terhindar dari Covid-19 ini, ” tutupnya. [wri]

Back To Top