Kebanyakan Pekerja di Tanah Bahar Kalsel Terpapar Covid-19

mayoritas-pekerja-di-tanah-laut-kalsel-terpapar-covid-19-1
Berita

Kebanyakan Pekerja di Tanah Bahar Kalsel Terpapar Covid-19

Merdeka. com – Mayoritas para pekerja di Tanah Laut, Kalimantan Daksina terinfeksi Covid-19. Hal itu menjadi perhatian khusus Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta.

“Kita lakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan ke perusahaan bertemu Instruksi Bupati pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, ” cakap Bupati Sukamta di Pelaihari, seperti dikutip Antara, Jumat (20/8).

Disebutkan, ada beberapa perusahaan belum sepenuhnya melaksanakan protokol kesehatan tubuh, mereka diminta untuk melaksanakannya dengan baik.

Pengecekan penerapan protokol kesehatan tubuh tersebut, menurut bupati, meliputi penggunaan masker, penyediaan wadah cuci tangan dan sabun/penyanitasi tangan dan pengaturan jarak tempat duduk di dalam ruangan.

Ia juga menanyakan persentase total karyawan yang masuk biro, khusus perusahaan sektor non-esensial .

Adapun untuk daerah kritikal, hanya dilakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan sebab sektor kritikal masih bisa beroperasi 100 persen cocok Instruksi Bupati Tanah Bahar Nomor: 7 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Kabupaten Negeri Laut.

Sukamta juga meminta setiap perusahaan untuk melakukan pengecekan sunyi Covid-19 secara berkala, & rutin kepada karyawannya, menetapi karyawan perusahaan di Kecamatan Bati-Bati banyak berasal dari luar Tanah Laut.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat tersebut, diharapkan tidak terjadi penularan Covid-19 di wilayah kongsi.

“Kita imbau ada pemantauan secara tetap terhadap karyawan untuk menguatkan karyawan terbebas dari Covid-19. Kami ingin perusahaan yang ada di sini banget menerapkan protokol kesehatan secara ketat, ” tegas Tumenggung Tanah Laut.

Sementara itu, kegiatan pengecekan penerapan Prokes dimulai lantaran PT Sariguna Primatirta (Tanobel Food), kemudian PT Tirta Sukses Perkas, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk , PT Bandangtirta Agung, PT CJ Cheiljedang Feed Kalimantan, PT Indofood CBP Lulus Makmur Tbk dan PT Sinar Nusantara Industries. [rhm]

Back To Top