Kapolda Jatim Bakal Berkantor di Polsek Kawasan Surabaya Pantau Covid-19

Kapolda Jatim Bakal Berkantor di Polsek Kawasan Surabaya Pantau Covid-19
Berita

Kapolda Jatim Bakal Berkantor di Polsek Kawasan Surabaya Pantau Covid-19

Merdeka. com – Kapolda Jawa Timur Irjen Mohammad Fadil Imran berencana berkantor di Polsek-polsek di wilayah Surabaya . Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukannya untuk memantau anggotanya melaksanakan aturan kesehatan guna menekan laju perkembangan virus corona atau covid-19.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyuarakan gagasan ini diungkapkan Fadil sudah meninjau dua Polsek di Surabaya, yakni, Polsek Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan. Fadil juga tahu mengecek langsung kesiapan anggotanya pada mengimplementasikan protokol kesehatan.

“Kapolda ingin melihat langsung sejauh mana implementasi penanganan penyebaran Covid-19 di setiap anggota Bhabinkantibmas. Kapolda Jatim berencana akan berkantor pada polsek-polsek, ” ungkapnya, Selasa (14/7).

Dengan rencana tersebut, Kapolda pun berharap anggotanya berpunya memberikan respons cepat pada penanganan Covid-19. Apalagi, dalam kasus tersebut, Surabaya masih berstatus zona merah.

“Kapolda Jatim rencananya berkantor di polsek-polsek, untuk pandangan secara fakta langsung dari bhabinkantibmas yang ada di polsek, ” tegasnya.

Ia biar menyebut, personel bhabinkantibmas nantinya bakal dibantu oleh personel reserse, intel, dan Lantas untuk memperkuat kewilayahan. Hasil evaluasi sampai saat tersebut, Truno menyebut masih ada peningkatan pasien covid-19.

“Sementara Bhabinkantibmas akan diperkuat dengan penggandaan personel di luar Bhabinkantibmas, nantinya akan dibantu oleh reserse, intel dan lantas. Sehingga satu Bhabinkantibmas tidak memegang 10 RW tunggal, ” tegasnya. [eko]

Back To Top