Jokowi Tinjau Langsung PPKM Mikro di Cempaka Putih

jokowi-tinjau-langsung-ppkm-mikro-di-cempaka-putih-1
Berita

Jokowi Tinjau Langsung PPKM Mikro di Cempaka Putih

Merdeka. com – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau langsung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di daerah Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Induk, Jumat (25/6). Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta menggunakan masker, didampingi Menteri Kesehatan Akhlak Gunadi Sadikin.

Saat tiba di kedudukan, Jokowi langsung meninjau berhubungan lurah dan ketua RW setempat. Dia pun bersemuka dengan mengecek keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bekerja.

“Saya sengaja dadakan ke sini Rawasari Kec Cempaka Putih. Berniat memang dadakan untuk memastikan PPKM mikro itu berlaku atau tidak berjalan. Sebetulnya disampaikan bu RW secara nyakin berjalan, ” ungkap Jokowi di lokasi, Jumat (25/6).

Jokowi pun berharap tidak hanya RW 01 Cempaka putih yang melakukan PPKM Mikro. Sehingga seluruh daerah di Indonesia bisa melaksanakan PPKM Mikro dengan baik.

“Sebab itu hamba minta gubernur, bupati, walikota diseluruh tanah air lantaran sabang sampai merauke dibantu pangdam, kapolda, danrem, dandim, kapolres menggerak Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk mendampingi pemda, kelurahan, rw dalam pengoperasian ppkm mikro, ” ungkap.

Sebab prawacana dia perlu dilakukan kegiatan lapangan. Sehingga kebijakan dengan dikeluarkan pemerintah pusat tak sia-sia.

“Karena diperlukan tindakan lapanga, pengawasan lapangan, kontrol lapangan, berjalan atau tidaknya, percuma kita membuat sebuah kebijakan namun di bawah tidak berlaku, ” bebernya.

Jokowi merasa senang melihat kondisi di wilayah itu. Sebab terlihat RW dan Lurah setempat bisa membaca secara baik kondisi umum.

“Kita harapkan di semua provinsi pula berjalan seperti ini jadi keyakinan itu lah dengan akan kita pakai di rangka kebijakan-kebijakan selanjutnya. Beta rasa kedatangan saya tahu itu hanya ingin kepastian mengenai pelaksanaan ppkm mikro itu saja, ” ungkapnya. [ded]

Back To Top