Jeblok ke Bendungan di Dairi, Pencari Besi Ditemukan Tak Bernyawa

Jeblok ke Bendungan di Dairi, Pencari Besi Ditemukan Tak Bernyawa
Berita

Jeblok ke Bendungan di Dairi, Pencari Besi Ditemukan Tak Bernyawa

Merdeka. com – Seorang pencari besi terjatuh dan tenggelam ke di dalam bendungan PLTA Lau Gunung pada Desa Kuta Gamber, Tanah Pinem, Dairi, Sumut. Tim SAR menemukan dia dalam keadaan tak hidup, Senin (14/12).

Objek meninggal dunia bernama Dodi Pinem (35), warga Kecamatan Kuta Buluh, Karo. “Dia terjatuh ke bendungan pada Minggu (13/12) sore kira-kira pukul 15. 00 WIB, ” kata Kepala Kantor SAR Daerah Toto Mulyono.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor SAR Medan, Dodi terjatuh ke tanggul saat mencari besi bekas. Tempat ke lokasi bendungan bersama dua temannya.

Saat itu mencari besi, Dodi tiba-tiba terjatuh dan tenggelam di bendungan. Penyebabnya belum diketahui pasti. Dodi dilaporkan sempat meminta tolong. Namun temannya tidak sempat membantu, hingga keputusannya korban hilang dalam bendungan.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Kantor SAR Medan. “Begitu mendapat informasi, tim siaga rescuer Kantor SAR Medan langsung melayani persiapan dan berangkat menuju tempat, kemudian langsung melakukan pencarian, ” jelas Toto.

Jalan tim SAR tidak sia-sia. Senin (14/12) sekitar pukul 11. 50 WIB, jasad Dodi berhasil terlihat. “Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga, ” tutup Toto. [bal]

Back To Top