Jangan Lengah, Konsumsi 4 Makanan Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Usai PSBB

Jangan Lengah, Konsumsi 4 Makanan Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Usai PSBB
Berita

Jangan Lengah, Konsumsi 4 Makanan Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Usai PSBB

Merdeka. com – PSBB telah berakhir, itu berarti masyarakat dipersilakan buat kembali melakukan aktivitas seperlunya di luar rumah. Namun dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan, stay alert, dan tidak abai atau lengah terlebih di kondisi pandemi yang sudah berjalan kurang lebih enam bulan ke belakang. Meski belum ada kepastian juga kapan berakhirnya, tapi tak ada salahnya sebagai tindakan preventif, kamu selalu menjaga daya tahan tubuh lalu terus meningkatkan imun. Hal ini sangat penting agar kesehatan serta produktivitas tetap terjaga.

Menjaga stabilitas sistem imun tubuh bisa dilakukan dengan cara mudah, yakni mengonsumsi makanan-makanan bergizi. Dr. Saras Salil dikutip dari Occasions India mengungkapkan jika makanan mempunyai peran penting dalam meningkatkan imunitas tubuh. Maka dari itu jangan sampai lengah. Tingkatkan imun oleh mengonsumsi 4 makanan berikut.

Yoghurt

©shutterstock

Yoghurt dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki banyak kandungan probiotik yang dikenal sebagai bakteri baik. Ternyata probiotik memiliki peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bahkan, ia juga dapat mencegah infeksi bakteri penyebab beberapa penyakit lain, seperti diare atau infeksi saluran kemih. Bahkan, Yaguchi, Goto, dan Okonogi, (1992) secara lebih detail menyatakan jika Yoghurt juga memiliki beragam manfaat lain, misalnya meningkatkan pertumbuhan, antikanker, serta antidiare.

Bawang Putih

©shutterstock

Jenis rempah yang satu ini memang paling sering digunakan dalam masakan. Selain ampuh tuk membuat makanan jadi sedap, bawang putih ternyata juga memiliki fungsi penting untuk menjaga daya tahan tubuh berkat kandungan allicin pada dalamnya. Zat ini dapat merangsang aktivitas serta produksi sel darah putih, membasmi bakteri, virus, dan parasit. Sifat antioksidan di dalamnya pun dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Food Technologist & PhD Candidate di Mahidol University pernah menuliskan jika bawang putih telah lama dikenal khasiatnya untuk menjaga tubuh dari infeksi. Bahkan, dapat diandalkan juga buat menurunkan tekanan darah, dan memperlambat pengerasan pembuluh darah.

Selain bawang putih, sarang walet juga baik untuk membantu mencegah gangguan pembuluh darah dan jantung berkat kandungan Asam Amino Arginin di dalamnya. Perlu diketahui, proses pengolahan sarang walet cukup panjang dan tidak boleh dilakukan sembarangan. Sebab, diperlukan formula yang tepat untuk mendapatkan manfaat sarang burung walet.

Beruntung, kini kamu tidak perlu repot mengolah dan mengira-ngira komposisi sarang walet yang tepat karena terdapat Program Sehat Realfood yang terdiri dari Program 12 Hari Stay Fit dan Program 12 Hari Regal Wellness. Kedua program tersebut dapat secara praktis dikonsumsi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Bukan sekadar sarang burung walet, Program Sehat Realfood diformulasi khusus menggunakan berbagai bahan, mencakup kandungan dan manfaat sarang burung walet. Diperkaya dengan berbagai kandungan sesuai kebutuhan, formula Realfood telah teruji ribuan kali oleh pra ahli, sehingga menghasilkan ragam varian Program Sehat Realfood.

©realfood

Program Sehat Realfood Royal Wellness dan Remain Fit di atas termasuk dalam Realfood Immune Support Package yg dirancang untuk membantu upaya menjaga imunitas tubuh. Selain itu, metabolisme tubuh juga dapat terus terjaga sehingga lebih fit dalam melakukan beragam aktivitas.

Sebagai informasi, Realfood sendiri merupakan plan sehat berbahan dasar burung walet pertama di Indonesia yang dikemas serta diproduksi secara steril serta modern. Makin terjamin lagi keamanannya karena Realfood sudah sesuai dengan standar ISO 22000 dan sertifikat HALAL & BPOM, jadi aman dikonsumsi oleh siapa pun.

©realfood

Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, kamu bisa mengonsumsi program sehat Realfood yang berdurasi minimal twelve hari. Terdapat varian program sehat selain Royal Wellness dan Remain Fit, di antaranya Forever Young dan Forever Young+ yang diperkaya kolagen, Wonder Mom yang diperkaya asam folat, Pure Wellness yang bebas gula, dan Ever Shine yang diperkaya kurma.
Kamu bisa memulai program sehat Realfood sesuai kebutuhan. Tak perlu gelisah karena Realfood sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan, dan pewarna.

Sudah disupervisi oleh ahli gizi lalu nutrisi berpengalaman, Realfood dianjurkan dikonsumsi secara rutin ketika perut kosong supaya zat-zat aktif dari system Realfood dapat terserap secara maksimal. Program Sehat 12 hari Realfood akan menjadi awal rutinitas hidup sehat setiap hari. Segera Cek Kandungan Realfood yuk!

Jeruk

©shutterstock

Ini dia salah satu buah yang dikenal sebagai sumber Vitamin C tinggi yang sangat penting dalam pemeliharaan daya tahan tubuh. Nutrisi yang satu itu memang mempunyai fungsi penting untuk meningkatkan produksi sel darah putih. Bahkan, Verywell Health juga menyebutkan jika vitamin D pun memiliki nutrisi antioksidan yg dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Jahe

©shutterstock

Bahan lainnya yang juga dapat diandalkan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah jahe yang terkadang sudah lama dikenal sebagai makanan sejuta manfaat. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Institute for Human Nourishment di Columbia University, jahe meraih dikonsumsi untuk memulihkan orang-orang yg sedang tak enak badan berkat kandungan aneka nutrisi, vitamin, nutrient, serta gingerol.

Menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi seperti sekarang memang begitu penting. Mengonsumsi deretan makanan pada atas dan jangan lupa juga terapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan tidur teratur. Tak ketinggalan, supaya selalu maksimal tambahkan nutrisi dengan program Realfood yg aman untuk dikonsumsi. [aki]

Back To Top