ICW: Presiden Sungkan Sentuh Rumor Pemberantasan Korupsi karena Perut Menteri Terjerat

icw-presiden-sungkan-sentuh-isu-pemberantasan-korupsi-karena-dua-menteri-terjerat-1
Berita

ICW: Presiden Sungkan Sentuh Rumor Pemberantasan Korupsi karena Perut Menteri Terjerat

Merdeka. com berantakan Pemangku Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Agus Sunaryanto angkat suara terkait tidak disinggungnya isu pemberantasan korupsi di pidato presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Dia menilai kepala sungkan untuk menyentuh rumor tersebut. Alasannya, karena tersedia dua Menteri di kabinetnya yang tersandung kasus rasuah.

“Kelihatannya Pemimpin sungkan menyentuh isu pemberantasan korupsi karena dua menterinya justru terjerat korupsi, ” ujar dia, saat dihubungi merdeka. com, Senin (16/8).

Secara pribadi dia mengaku berharap Presiden tetap membicarakan seputar isu pemberantasan korupsi dalam lektur. Paling kurang Presiden menunjukkan apa saja jurus dengan bakal digunakan negara buat mencegah korupsi di pusat pandemi.

“Saya pribadi berharap isu pemberantasan korupsi tetap di singgung paling tidak strategi dengan akan dilakukan presiden dan aparaturnya untuk mencegah korupsi di masa pandemi.

Menurut dia, besarnya alokasi anggaran untuk penanganan pandemi patut diapresiasi. Namun, di sisi lain serupa perlu diwaspadai agar tak sampai dikorup.

Karena itu, Presiden kudu menyampaikan upaya atau desain untuk mengawal aliran persediaan tersebut. “Bahwa ada jumlah anggaran negara dan kawasan yg terus dialokasikan utama sisi harus diapresiasi namun di sisi lain kudu diwaspadai, ” tegas dia.

“Oleh sebab itu supaya tidak dikorupsi ya Presiden harus jelaskan strategi dari eksekutif seolah-olah Kepolisian , Kejaksaan, pengawas internal Kementerian dan Lembaga mau ngapain di masa pandemi dengan belum usai ini, ” tandasnya. [eko]

Back To Top