Hindari 3 Kondisi Tempat Ini Agar Tak Terpapar Covid-19

Berita

Hindari 3 Kondisi Tempat Ini Agar Tak Terpapar Covid-19

Merdeka. com – Penambahan kasus nyata Covid-19 di Indonesia di beberapa waktu terakhir menjalani peningkatan cukup pesat. Satu diantara cara agar tetap selamat dari paparan Covid-19 merupakan dengan menghindar kondisi 3 tempat yang berisiko luhur terjadi paparan Covid-19.

Merujuk informasi pada laman resmi Satgas Covid-19, covid19. go. id, masyarakat diimbau menghindari kondisi tempat yang berisiko penularan virus Covid-19.

3 Kondisi tempat yang wajib dihindari adalah tempat penuh, tempat yang sempit, dan tempat yang tertutup. Anda wajib menghindari tempat atau lokasi ramai yang lengkap orang dengan posisi dengan berdekatan dan tidak memelihara jarak. Kondisi ini sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19.

Selain itu, tempat atau lokasi dengan rawan terjadi paparan Covid-19 adalah lokasi yang sedikit dengan banyak orang pada dalamnya dengan aktivitas serupa berbincang dalam jarak yang dekat. Saat Anda keluar rumah, juga hindarilah wadah atau ruang tertutup. Letak dengan ventilasi dan peredaran udara yang buruk mewujudkan Covid-19 mudah menyebar.

Hindarilah tempat dengan ketiga kriteria di tempat terlebih jika tempat yang akan dikunjungi memiliki ketiga kriteria di atas. Kejadian tersebut membuat tingkat transmisi Covid-19 menjadi lebih agung.

Pentingnya menghindari lokasi atau tempat dengan rawan akan paparan Covid-19 dan tetap disiplin pada melaksanakan protokol kesehatan bisa jadi cara menurunkan total kasus positif Covid-19 dalam Indonesia. Terlebih, merujuk bahan Satgas Penanganan Covid-19, kenaikan mencapai 381 persen ataupun hampir 5 kali lipat pada 21 Juni 2021.

Sumber: Liputan6. com
Reporter: Abdillah [dzm]

Back To Top