Hancur Warnet di Tasikmalaya, 2 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi

Hancur Warnet di Tasikmalaya, 2 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi
Berita

Hancur Warnet di Tasikmalaya, 2 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi

Merdeka. com – Sekelompok geng motor pada Minggu (22/11) dini hari tertangkap kamera warga merusak suatu warnet di Gunung Sabeulah, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Video kelakuan perusakan dengan durasi 21 denyut itu sempat viral. Polisi pun langsung mengejar para pelaku.

Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan menyebut bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, terduga karakter perusakan warnet di wilayahnya berjumlah enam orang. Dari enam karakter itu, saat ini pihaknya sudah menangkap dua orang yang berinisial R (26) dan AG (24).

“Empat orang pelaku lainnya yang identitasnya sudah kita ketahui, saat ini sedang kita kejar. Kita pastikan keempat orang yang belum ditangkap akan cepat kita tangkap, ” sebutnya, Jumat (27/11).

Doni membaca bahwa awal mula terjadinya gerak laku perusakan warnet berawal dari adanya perkelahian antar geng motor pada kawasan Cibeureum, tepatnya di lengah satu tempat berenang. Dalam pertengkaran tersebut, salah satunya mengalami luka sabetan senjata tajam.

Kedua anggota geng motor dengan ditangkap, khususnya AG, menurut Doni diketahui beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. AG apalagi pernah ditangkap pada 2014 & 2018 karena melakukan aksi tersebut.

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa agar tidak terulang lagi, Doni mengaku bahwa pihaknya bakal meningkatkan patroli di daerah hati duka, khususnya di hari libur. “Kita akan lakukan tindakan tegas yang terukur jika mendapati kasus sesuai ini lagi agar memberikan pengajian kepada pihak lain atau klub motor lain agar tak coba-coba melakukan aksi yang melanggar petunjuk, kekerasan dan perusakan, ” tegasnya. [gil]

Back To Top