Erick Thohir soal Vaksinasi Nusantara Terbanyak di ASEAN: Kita Tidak Berpuas Diri

erick-thohir-soal-vaksinasi-indonesia-terbanyak-di-asean-kita-tidak-berpuas-diri-1
Berita

Erick Thohir soal Vaksinasi Nusantara Terbanyak di ASEAN: Kita Tidak Berpuas Diri

Merdeka. com – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bahwa Indonesia telah menyuntikkan vaksin Covid-19 pada 26, 9 juta karakter hingga saat ini,

Jumlah ini lulus besar dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara sesuai Kamboja sebanyak 2, 5 juta, Singapura 2, dua juta hingga Malaysia 1, 5 juta, demikian menurut Our World In Masukan per 5 Mei 2021.

Namun demikian, Indonesia masih harus langsung menambah pengadaan vaksin & mempercepat proses vaksinasi karena jumlah penduduk Indonesia dengan sangat banyak dibanding negara-negara lainnya.

“Apakah kita berpuas diri? Tidak, karena kalau dilihat secara vaksinasi negara besar sesuai China, Amerika Serikat, kita masih di bawah, ini harus ditingkatkan, ” perkataan Erick saat menyambut kehadiran vaksin Covid-19 tahap ke-14, Senin (31/5).

Di tahap ke-14, vaksin yang datang bermerk Sinovac dengan jumlah 8 juta bulk. Erick menyampaikan, sejauh ini, Indonesia sudah menerima 75, 9 juta dosis vaksin yang cukup buat memvaksin 37, 5 juta orang dengan 2 kala penyuntikan.

Vaksinasi ini digadang menjadi game changer, namun tentunya perlu didukung oleh penerapan adat kesehatan yang ketat biar dampak positifnya dapat berkelanjutan.

“Dengan percepatan vaksinasi, ekonomi Indonesia juga diharapkan tumbuh lagi. Kira-kira tahun ini akan tumbuh lagi seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu 4-5 persen di tutup tahun, ” kata Erick. [idr]

Back To Top