dua Dosen Universitas Tanjungpura Meninggal Dunia Diduga Positif Covid-19

dua Dosen Universitas Tanjungpura Meninggal Dunia Diduga Positif Covid-19
Berita

dua Dosen Universitas Tanjungpura Meninggal Dunia Diduga Positif Covid-19

Merdeka. com – Kalangan civitas akademika Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, berkabung setelah dua dosen di dua fakultas meninggal dunia pada Minggu (25/10). Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Prof DR Garuda Wiko belum dapat memastikan kemungkinan pemicu meninggalnya dua dosen itu apakah akibat Covid-19.

“Kami anak besar Universitas Tanjungpura sangat berkabung dengan meninggalnya dua dosen saya, ” katanya seperti dilansir dibanding Antara, Minggu (25/10).

“(Penyebab kematian) Masih menunggu keterangan juga, ” tambahnya.

Dua dosen yang meninggal negeri itu yakni Ir Idham M Si dari Fakultas Kehutanan, serta Dr Sugito M Si dari Fakultas Ilmu Sosial dan Kebijakan.

Pada kesempatan itu, Garuda Wiko juga menjelaskan, adanya perpanjangan masa work from home (WFH) bagi seluruh civitas akademika yang dijadwalkan berakhir semula agenda 23 Oktober 2020 menjadi 30 Oktober 2020.

“WFH diperpanjang sampai 30 Oktober 2020 dengan berdasarkan berbagai pertimbangan, ” ujar dia.

Bersandarkan surat edaran dari Rektor Untan, perpanjangan WFH dengan pertimbangan kelanjutan situasi dan kondisi di lingkungan perguruan tinggi negeri terbesar di Provinsi Kalbar itu.

Termasuk kondisi Rumah Sakit Untan yang belum kondusif serta mempertimbangkan risiko yang akan dihadapi setiap pegawai di lingkungan Untan.

“Tanggal 2 November 2020, diharapkan masuk seperti biasa, ” ujar dia.

Sementara bagi yang bertugas memberi pelayanan seperti petugas keamanan, petugas kebersihan dan petugas medis klinik pratama agar tetap melaksanakan tugas dengan selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. [fik]

Back To Top