Dongkol Dipecat dan Lemburan Tak Dibayar, Pemuda di Sleman Bobol Gardu Milik Mantan Bos

Dongkol Dipecat dan Lemburan Tak Dibayar, Pemuda di Sleman Bobol Gardu Milik Mantan Bos
Berita

Dongkol Dipecat dan Lemburan Tak Dibayar, Pemuda di Sleman Bobol Gardu Milik Mantan Bos

Merdeka. com – Polisi membekuk seorang pria masyarakat Kecamatan Pakem, Beni (26). Beni dibekuk karena membobol toko besi milik mantan bosnya. Pembobolan toko besi ini karena pelaku mengiakan sakit hati usai dipecat daripada tempatnya bekerja.

Kapolsek Depok Barat, Sleman, Kompol Rachmadiwanto menyebut pelaku membobol toko tukul bekas tempatnya bekerja yang tersedia di Jalan Seturan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

“Pelaku membobol toko besi bekas tempatnya bekerja pada Rabu (1/7) yang lalu. Pelaku masuk ke di dalam toko berbekal kunci yang dipunyanya, “kata Rachmadiwanto, Jumat (10/7) saat dihubungi.

Rachmadiwanto menyuarakan bahwa aksi pelaku terekam oleh CCTV yang ada di kawasan toko. Rachmadiwanto menuturkan pelaku tahu mengobrak-abrik toko dan kemudian menjemput uang Rp 3 juta dan ponsel milik mantan bosnya.

“Kami mengumpulkan bukti sejak CCTV. Dari rekaman itu objek dapat mengenali pelaku karena mempunyai postur badan yang cukup menyimpan, ” kata Rachmadiwanto.

Rachmadiwanto menerangkan dari pengakuan pelaku terungkap bahwa motif pencurian sebab pelaku kesal dengan mantan pejabat yang memecatnya. Pelaku dipecat di dalam Juni 2020 yang lalu.

Karena dipecat pelaku tidak punya penghasilan. Kondisi ini diperparah dengan pelaku yang mengaku sakit dengan mantan bosnya karena uang lembur yang dijanjikan tak diberikan.

“Pelaku sudah dipecat Juni 2020 karena COVID-19. Kekayaan lembur juga tidak dibayarkan majikan. Ini yang memicu dendam, ” ungkap Rachmadiwanto.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Pelaku diancam hukuman maksimal 7 tahun penjara, ” tegas Rachmadiwanto. [ded]

Back To Top