Dirut & 9 Tenaga Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Gamping Positif Covid-19

Dirut & 9 Tenaga Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Gamping Positif Covid-19
Berita

Dirut & 9 Tenaga Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Gamping Positif Covid-19

Merdeka. com kepala 10 Orang tenaga kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman dilaporkan membangun virus Corona. Dari 10 karakter ini diketahui salah satunya adalah direksi di RS tersebut.

Supervisor Humas dan Kominfo RS PKU Muhamadiyah Gamping, Hepy Setyo Dewanto mengonfirmasi laporan tersebut. Salah satunya nakes yang nyata adalah Dirut RS PKU Muhammadiyah Gamping yaitu dr Ahmad Faesol.

Saat ini Dirut PKU Muhammadiyah Gamping menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito. Dirut ini dirawat sejak 12 September 2020.

“Saat ini ada 10 orang (positif Corona) termasuk salah satu direksi RS. Tanggal 12 September 2020 (dinyatakan positif), benar dirawat di RSUP Dr Sardjito, ” kata Hepy, Senin (14/9).

Hepy menerangkan jika sebagian besar tenaga kesehatan yang positif Corona tersebut sudah dinyatakan sembuh. Sementara untuk Dirut RS PKU kondisinya pun semakin membaik.

“Tenaga kesehatan yang pernah dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi, bertambah dari 67 persen di antaranya telah sembuh. Saat ini masih ada yang rawat isolasi, tercatat dr Faesol. Beliau kondisinya semakin membaik, ” ungkap Hepy.

Terkait temuan tenaga kesehatan positif Corona, RS PKU Muhammadiyah Gamping, secara rutin mengadakan screening. Screening dilakukan untuk memastikan status tenaga kesehatan baik yang arah dari mitigasi maupun pelaksanaan aturan kesehatan. [rhm]

Back To Top