Calon Penumpang Pesawat Kini Mampu Tes GeNose di Bandara Adi Soemarmo

calon-penumpang-pesawat-kini-bisa-tes-genose-di-bandara-adi-soemarmo-1
Berita

Calon Penumpang Pesawat Kini Mampu Tes GeNose di Bandara Adi Soemarmo

Merdeka. com kepala Calon penumpang di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo bisa memanfaatkan layanan tes GeNose untuk deteksi Covid-19, Kamis (29/4). Layanan tes GeNose dilayani mulai pukul 08. 00 hingga pukul 15. 00 WIB di tempat parkir sepeda motor.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Menjalankan Ajat Hermawan mengatakan, fasilitas tes GeNose bagi bahan penumpang pesawat melengkapi opsi tes Covid-19 di Bandara. Layanan yang sudah tersedia sebelumnya adalah tes rapid antigen.

“Jadi tes GeNose ini buat melengkapi. Kemarin sudah kita simulasikan dengan stakeholder. Sebelumnya juga sudah uji coba juga oleh karyawan privat, ” ujar Yani, Kamis (29/4).

Menjalankan mengatakan, sudah selayaknya asosiasi bangga menggunakan alat desain bangsa sendiri. Menurut Menjalankan, calon penumpang akan dipakai biaya Rp 40 ribu untuk sekali tes GeNose di Bandara Adi Soemarmo. Proses tes GeNose daripada pendaftaran hingga keluar hasilnya memakan waktu sekitar 20 menit.

“Hanya 20 menit saja calon penumpang sudah bisa mendapatkan hasil negatif ataupun pasti Covid-19, ” katanya.

Untuk para bahan penumpang harus menunjukkan tiket pesawat dan KTP jadi syarat utama. Ke aliran tes GeNose dimungkinkan mampu diakses untuk masyarakat umum.

“Sementara tersebut masih terbatas karena peralatnnya juga masih terbatas, ” terangnya.

Membandingkan menambahkan, Bandara Adi Soemarmo menyediakan tiga alat GeNose, di mana satu jalan mampu menangani 60 penumpang per hari.

“Satu alat dalam satu periode mampu menangani 60 penumpang. Total ada tiga, memiliki kemampuan tiga tanda. Dalam satu jam siap menangani 20 orang mulai alat, ” tutup Menjalankan. [cob]

Back To Top