Banjir di Aceh Timur, TNI Dirikan Dapur Umum untuk Para Pelarian

Banjir di Aceh Timur, TNI Dirikan Dapur Umum untuk Para Pelarian
Berita

Banjir di Aceh Timur, TNI Dirikan Dapur Umum untuk Para Pelarian

Merdeka. com kacau Komandan Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur membentuk dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi pengungsi korban banjir pada daerah itu. Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan, dapur umum tersebut didirikan di area Dinas Relasi Aceh Timur tepatnya di Gampong Lhok Dalam Kecamatan Peureulak Barat.

“Sesuai petunjuk Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro di mana tenda dapur umum itu didirikan oleh Kodim 0104/Aceh Timur dan Tepbek 00-44-02 B/Langsa dan melibatkan 50 personel, ” kata Hasanul, Minggu (6/12). Dikutip dari Antara.

Dandim menjelaskan dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 tanda agar kebutuhan makanan bagi target banjir dapat tercukupi.

Sementara itu, Dantepbek Kapten Cba Adhika Wiguna mengatakan dia bergabung prajurit TNI lain akan memasak dan membungkus makanan di dapur umum tersebut, kemudian menyalurkan ke tempat pengungsian dan warga terdampak banjir.

“Untuk kapasitas makanan yang dibuat, tergantung dari permintaan posko-posko banjir yang ada, ” ujarnya.

Selain mendirikan dapur umum untuk korban terdampak banjir, sebelumnya prajurit TNI selalu telah ditempatkan di sejumlah kedudukan banjir untuk membantu warga.

Sebelumnya, Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi mengatakan data sementara terdapat 14. 566 unit rumah yang tersebar di 176 dukuh atau gampong di 17 Kecamatan di Aceh Timur yang terendam banjir. Ketinggian air mulai 30-120 centimeter dari lantai rumah.

“Untuk total jumlah pengungsi saat ini 6. 409 tali jiwa dalam 1. 708 kepala puak (KK) di sejumlah kecamatan laksana Madat, Darul Aman, Idi Rayeuk, Pereulak Barat, Nurussalam, Ranto Pereulak, Indra Makmur, Sungai Raya serta Pereulak Timur, ” kata Ashadi. [cob]

Back To Top