Bagian DPRD Ini Siap Gajinya Dipotong Bantu Warga Terdampak Covid

anggota-dprd-ini-siap-gajinya-dipotong-bantu-warga-terdampak-covid-1
Berita

Bagian DPRD Ini Siap Gajinya Dipotong Bantu Warga Terdampak Covid

Merdeka. com – Fraksi Kelompok Keadilan Sejahtera ( PKS ) DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, siap memotong gaji bulanan untuk membantu masyarakat dengan terdampak Covid-19. Hal tersebut sesuai seruan Dewan Arahan Pusat (DPP).

Anggota Fraksi PKS DPRD Kendari, Subhan, mengatakan pemotongan gaji sudah menjadi situasi biasa bagi mereka di rangka meringankan beban ekonomi warga di masa sulit akibat pandemi Covid-19.

“Kita wajib patuh dan siap melaksanakan apa yang menjadi instruksi DPP. Di hati kami para anggota legislatif PKS serta pengurus partai, ini ialah bagian dari komitmen saya bersama-sama bahwa kita siap berkhidmat untuk rakyat, ” kata Subhan di Kendari. Demikian dikutip dari Jarang, Jumat (13/8).

Ketua DPRD Kendari itu menambahkan, gaji para anggota fraksi PKS yang hendak dipotong sesuai instruksi DPP adalah gaji untuk kurun Agustus.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPW) PKS Sua, Yaudu Salam Ajo, menuturkan pekik potongan gaji bagi segenap anggota legislatif bukan cuma ditujukan di Kota Kendari, namun di seluruh Nusantara.

“DPP memandang seluruh anggota DPR RI maupun kabupaten/kota dan provinsi untuk menyisipkan dananya seberapapun untuk kepentingan masyarakat dengan terdampak COVID-19, ” tutur Yaudu melalui telepon selulernya.

Mantan bagian DPRD Sua ini mengatakan seruan pemotongan gaji dilakukan guna membantu masyarakat. Makin saat ini ada penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan asosiasi (PPKM) baik level 1, 2, 3, dan 4.

Meski serupa itu, berapa besaran dari penghasilan anggota legislatif yang bahan dipotong nantinya masih didiskusikan.

“Kita hendak mengonsolidasikan instruksi DPP ke seluruh anggota legislatif PKS termasuk melakukan diskusi secara teman-teman di DPRD berapa yang mereka sanggupi untuk dipotong, ” katanya.

Sebanyak 30 kader PKS Sua menduduki kursi legislatif dengan rincian 4 DPRD provinsi dan 26 kader tersebar di DPRD 17 kabupaten/kota. [lia]

Back To Top