Aliran Kendaraan di Tol Cileunyi Meningkat Jelang Lebaran

Aliran Kendaraan di Tol Cileunyi Meningkat Jelang Lebaran
Berita

Aliran Kendaraan di Tol Cileunyi Meningkat Jelang Lebaran

Langgas. com – Kantor Gerbang Tol (GT) Cileunyi mencatat ada peningkatan jumlah organ melintas dua hari jelang Lebaran. Peningkatan paling signifikan terpantau pada Rabu (20/5) alias H-4 Lebaran.

Supervisor GT Cileunyi, Elin Muliawati, mengatakan mereka mencetak ada 18. 857 kendaraan dengan keluar dari tol Purbaleunyi di GT Cileunyi. Angka sebanyak itu, kata dia, merupakan yang terbanyak sejak H-7 lebaran, bahkan sejauh ini merupakan yang paling penuh pada Mei 2020.

“Pada hari itu yang tersedia peningkatan, kalau kita lihatnya sepanjang Mei saja. Yang terbanyak tersebut pada Rabu (20/5), atau H-4 Lebaran, ” kata dia, di Kantor GT Cileunyi. Demikian dikutip dari Antara Jumat (22/5).

Jumlah ini, katanya, menghunjam dibandingkan jelang Idul Fitri tarikh lalu yakni sebanyak 40. 000 kendaraan melintas di Tol Cileunyi. Diperkirakan penurunan kendaraan mencapai 60 persen.

Selain tersebut, pada hari-hari biasanya tanpa adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jumlah kendaraan yang melintas sama sebanyak 31. 000 kendaraan. Tetapi apabila melihat catatan selama bulan Mei, menurutnya ada peningkatan kendaraan menjelang Idul Fitri atau Lebaran 2020.

“Kita melihat fluktuasi di bulan Mei, jika lalu lintas Cileunyi itu kan tidak jauh perbedaannya, biasanya perbedaannya sekitar 700 kendaraan atau dalam kondisi normal saja perbedaan keluar masuk hanya 1. 000, ” katanya.

Elin mengatakan, menjumpai Idul Fitri ini ada 15 gardu yang beroperasi di GT Cileunyi. Terdiri dari delapan congkong untuk keluar tol, sedangkan tujuh gardu untuk masuk ke pungutan Purbaleunyi.

“Karena ada operasi (penyekatan), jadi beberapa gerbang ditutup. Kami kooperatif dengan para petugas PSBB, ” kata tempat.

Kantor Gerbang Pungutan (GT) Cileunyi mencatat ada peningkatan jumlah kendaraan melintas dua keadaan jelang Lebaran. Peningkatan paling signifikan terpantau pada Rabu (20/5) alias H-4 Lebaran.

Supervisor GT Cileunyi, Elin Muliawati, mengutarakan mereka mencatat ada 18. 857 kendaraan yang keluar dari pungutan Purbaleunyi di GT Cileunyi. Nilai sebanyak itu, kata dia, merupakan yang terbanyak sejak H-7 lebaran, bahkan sejauh ini merupakan dengan paling banyak pada Mei 2020.

“Pada hari itu yang ada peningkatan, kalau kita lihatnya sepanjang Mei saja. Dengan terbanyak itu pada Rabu (20/5), atau H-4 Lebaran, ” introduksi dia, di Kantor GT Cileunyi. Demikian dikutip dari Antara Jumat (22/5).

Jumlah itu, katanya, menurun dibandingkan jelang Idul Fitri tahun lalu yakni sebesar 40. 000 kendaraan melintas dalam Tol Cileunyi. Diperkirakan penurunan organ mencapai 60 persen.

Selain itu, pada hari-hari biasanya tanpa adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jumlah kendaraan yang melintas rata-rata sebanyak 31. 000 kendaraan. Namun apabila melihat rencana selama bulan Mei, menurutnya tersedia peningkatan kendaraan menjelang Idul Fitri atau Lebaran 2020.

“Kita melihat fluktuasi di bulan Mei, kalau lalu lintas Cileunyi itu kan tidak jauh perbedaannya, biasanya perbedaannya sekitar 700 instrumen atau dalam kondisi normal saja perbedaan keluar masuk hanya satu. 000, ” katanya.

Elin mengatakan, menjelang Idul Fitri ini ada 15 gardu dengan beroperasi di GT Cileunyi. Berisi dari delapan gardu untuk keluar tol, sedangkan tujuh gardu buat masuk ke tol Purbaleunyi.

“Karena ada operasi (penyekatan), jadi beberapa gerbang ditutup. Saya kooperatif dengan para petugas PSBB, ” kata dia. [lia]

Back To Top