5 Kebiasaan Makan Kucing yang Dianggap Tak Biasa, Ini Penyebabnya

5-kebiasaan-makan-kucing-yang-dianggap-tak-biasa-ini-penyebabnya-6
Berita

5 Kebiasaan Makan Kucing yang Dianggap Tak Biasa, Ini Penyebabnya

Merdeka. com kacau Siapa pun yang memelihara kucing mungkin paham kalau anabulmu sangat memerhatikan makanannya, tanda makan, dan bagaimana memakannya. Kebiasaan ini biasanya dipengaruhi oleh naluri alami dan caranya dibesarkan, misalnya terbiasa memakan daging kini bertukar lebih menyukai ayam atau mackerel yang diberikan setiap hari. Ternyata, ada kira-kira kebiasaan unik yang dimiliki oleh hewan peliharaanmu, serupa berikut ini.

Rakus

©Shutterstock

Kebiasaan makan terlalu banyak dengan cepat itu bisa dipicu oleh kaum faktor. Mulai dari memberi satu kali makan gede sehari, memberikan makanan mendalam yang ingin segera dihabiskan, hingga kehadiran hewan ternak lainnya.

Jika kucingmu memiliki kebiasaan ini, ada baiknya menggunakan wadah makan otomatis yang mengeluarkan sedikit makanan beberapa kali sehari. Bisa juga mencoba memisahkan area makan secara hewan lain, hingga memakai mangkuk khusus untuk melambatkan kecepatan makan anabul.

Memainkan Makanannya

©Shutterstock

Kalau kucing menjatuhkan dry food dari mangkuk dan menyeberangi ruangan sebelum makan, peluang anabul menggunakan naluri alaminya sebagai predatornya. Di zona liar, hewan peliharaanmu itu akan menghabiskan hingga 12 jam sehari untuk berburu, jadi bermain dengan makanannya sebenarnya adalah hal dengan bagus karena membuatnya langgeng aktif dan terhindar dari kegemukan.

Hanya Bisa Makan Sendiri

©Shutterstock

Kucing merupakan pemburu dan pemakan tunggal di alam kasar. Sering lebih suka santap sendiri, tapi ada kira-kira kasus ekstrem yang cuma bisa makan jika seorang diri dan bebas dari kekacauan. Kebiasaan ini bisa berpangkal dari ketakutannya pada predator yang mendorong anabul untuk memilih makan di tempat yang sepi, bahkan jauh dari suara apa pula.

Membiarkan Sisa

©Shutterstock

Jika memiliki kucing dengan sering keluar rumah, kira-kira sudah akrab dengan tanda anabul meninggalkan bangkai hewan kecil. Beberapa ahli menyebutkan ini caranya untuk mengajari pemiliknya berburu, bisa juga menangkap buruan dan menyimpannya untuk dimakan saat lapar.

Tak Makan Sama Sekali

©Shutterstock

Jika kucing tiba-tiba berhenti makan sama sekali, perhatikan dulu setiap modifikasi dalam pola makannya. Anabul terbiasa dengan konsistensi dengan membuatnya merasa aman. Masa mengganti makanannya, kucing bisa stres dan berhenti santap. Kalau tidak ada mutasi pada makanan atau lingkungannya, segera kunjungi dokter hewan untuk memeriksakan kesehatannya.

Kucing lagi mogok makan sering bikin pemiliknya panik. Coba beberapa cara untuk meningkatkan selera makannya misalnya dengan menawarkan Muezza. Ada 4 varian flavor yang bakal disukai anabulmu seperti Tuna, Salmon, Ocean Fish, dan Mackerel. Selain tekstur dan aroma lezat yang cocok di lidah kucing, brand makanan biasa ini juga membantu melindungi kesehatannya, berkat nutrisi yang lengkap dan seimbang.

©Merdeka

Dibuat dari objek alami yang bebas bahan tambahan sintetik, Muezza pun sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand dengan bikin pemiliknya bebas resah saat terkena liur kucing, memegang makanannya, atau membersihkan wadah makannya. Tak perlu keluar rumah untuk membeli cat food yang disukai anabul, pesan Muezza sekarang juga di Shopee maupun Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [wri]

Back To Top