195 Warga Semarang Positif Covid-19 Usai Disuntik Vaksin, 31 Orang Berisiko Tinggi

195-warga-semarang-positif-covid-19-usai-disuntik-vaksin-31-orang-berisiko-tinggi-1
Berita

195 Warga Semarang Positif Covid-19 Usai Disuntik Vaksin, 31 Orang Berisiko Tinggi

Merdeka. com – 195 Orang di Semarang dinyatakan terpapar Covid-19 setelah menerima vaksinasi tahap mula-mula dan kedua. Sebagian tinggi mereka yang terpapar Covid-19 sudah menjalani karantina terpusat dan di rumah lara.

“Ada 160 orang terkonfirmasi positif sesudah disuntik vaksin pertama dan dari 35 orang dengan terkonfirmasi positif setelah disuntik vaksin kedua yakni 31 orang berisiko tinggi sebab tenaga kesehatan, selanjutnya lansia, pemerintahan, dan BUMN, ” kata Kepala Dinas Kesehatan tubuh Kota Semarang, Abdul Hakam di Semarang, Rabu (17/3).

Dia melahirkan tenaga medis merupakan kaum yang paling rentan terpapar Covid-19. Namun, para gaya kesehatan tetap tertib aturan kesehatan meski tidak merapatkan kemungkinan penularan terjadi saat para tenaga kesehatan tersebut melepas alat pelindung muncul (APD).

“Tenaga medis tidak mungkin tidak pakai masker artinya agak-agak 5M-nya, atau pas membiarkan APD belum sempurna, ” ujar dia.

Hakam mengingatkan warga dengan sudah mendapatkan suntikan vaksin bukan berarti orang menjadi kebal dengan Covid-19. Justru vaksinasi membantu mengurangi efek Covid-19.

“Jadi walaupun sudah disuntik vaksin, vaksin tidak mencegah. Tapi paling tidak ketika tepat maka keluhan pasien isyarat ringan dan bisa mencegah angka kematian, ” ungkap Abdul Hakam. [gil]

Back To Top