151 Warga Tamansari Jakbar Tak Bermasker Terjaring Razia Satpol PP

151 Warga Tamansari Jakbar Tak Bermasker Terjaring Razia Satpol PP
Berita

151 Warga Tamansari Jakbar Tak Bermasker Terjaring Razia Satpol PP

Merdeka. com – Sebanyak 151 warga yang tidak bermasker di medan Pasar Pagi Asemka, Tamansari, terjaring razia “Ok Prend” yang dilaksanaka. Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat pada masa PSBB transisi fase satu perpanjangan.

“Ok Prend” merupakan operasi kepatuhan daerah dalam pendisiplinan penggunaan masker yang diinstruksikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta.

“Total ada 151 warga yang tepat sanksi PSBB. Mereka semua terang tidak tertib dalam memakai kedok, ” ujar Kasi Operasi Penindakan Satpol PP Jakarta Barat Ivan Sigiro di Jakarta dilansir Antara, Selasa (21/7).

Penindakan dalam program tersebut tak cuma bagi warga yang tidak mendatangkan masker. Pelanggar lainnya yang tidak memakai masker dengan cara benar, seperti memakai masker hanya pada dagu dan juga warga dengan menaruh masker di kantong celana tak luput dari razia.

“Ada yang pakai masker tapi dipakainya bukan untuk menangkup hidung dan mulut tapi buat nutup leher. Begitu rata-rata pelanggarannya, ” kata Ivan.

Para pelanggar itu dikenakan hukuman PSBB sesuai dengan Pergub Cetakan 51 Tahun 2020. Ada awak yang memilih membayar sanksi kompensasi Rp250. 000, namun mayoritas masyarakat memilih terkena sanksi kerja baik.

“Ok Prend” dilaksanakan mulai Senin (20/7). Tak cuma dilaksanakan di Pasar Pagi Asemka, namun dilaksanakan serentak di delapan kecamatan di Jakarta Barat. [ray]

Back To Top