12 Kelurahan di Depok Tak Punya Kasus Positif Covid-19

12 Kelurahan di Depok Tak Punya Kasus Positif Covid-19
Berita

12 Kelurahan di Depok Tak Punya Kasus Positif Covid-19

Merdeka. com – Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Daerah Jawa Barat menyebutkan terdapat 12 dari 63 kelurahan sudah tidak memiliki kasus positif COVID-19.

“Kondisi ini harus dipertahankan agar tidak muncul kasus-kasus anyar, ” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Sabtu (4/7) malam.

Ia mengatakan bagi kelurahan-kelurahan yang sedang memiliki kasus positif, terus dilakukan upaya ‘prevent, detect dan response’, di antaranya mendorong yang isolasi mandiri agar dapat melakukan isolasi rumah sakit.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan pada lingkungan keluarga dan orang-orang yang kontak erat, ” ujarnya.

Sementara itu buat penambahan kasus konfirmasi positif Sabtu (5/7) sebanyak 13 kasus dengan berasal dari tindak lanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebesar 8 kasus.

Namun 3 kasus merupakan hasil penelitian dari Laboratorium Kesehatan Kota Depok (Labkesda), 1 kasus berdasarkan bahan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan 1 kasus berdasarkan buatan pemeriksaan dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari tersebut bertambah 8 orang menjadi 572 orang atau 70, 36 persen dari seluruh kasus konfirmasi tentu yang ada di Kota Depok.

Selanjutnya untuk karakter tanpa gejala (OTG) yang jadi pemantauan bertambah 5 orang & orang dalam pemantauan (ODP) dua orang, sedangkan untuk pasien di dalam pengawasan (PDP) yang selesai perlindungan bertambah 1 orang.

“Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 118 orang, tak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya, ” jelas Idris yang serupa menjabat sebagai Wali Kota Depok. [ded]

Back To Top