11 Santri Pesantren Gontor 2 Dinyatakan Sembuh Covid-19

11 Santri Pesantren Gontor 2 Dinyatakan Sembuh Covid-19
Berita

11 Santri Pesantren Gontor 2 Dinyatakan Sembuh Covid-19

Mandiri. com – Juru Bicara Satgas Covid-19 Gontor, Adib Fuadi Nuriz, menyatakan, 11 santri dari Pesantren Gontor 2 dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Mereka dinyatakan sembuh keadaan ini, setelah hasil tes swab pagi ini, dari ini RS Lapangan Indrapura Surabaya kepada Satgas Covid-19 Gontor dan mereka sudah dapat pulang PMDG Kampus 2, ” kata Fuadi dalam keterangan pers diterima, Sabtu (18/7/2020).

Usai dinyatakan negatif, lanjut Fuadi, tim satgas Covid-19 akan melaksanakan karantina terhadap mereka. Hal itu dilakukan dengan pendampingan dan perbaikan psikologis mereka di antaranya secara program psychological healing dengan membabitkan pakar-pakar psikologi dan edukasi.

“Psychological healing dibantu oleh Kak Uchon, ada juga Mifathul Jinan, salah satu pakar bagian pendidikan Islam, ” jelas dia.

Atas sembuhnya 11 santri ini, Fuadi berterima bergurau kepada pihak RS Indrapura. Patuh dia hal ini bisa terjadi karena kerja sama yang cantik antar stake holders.

“Saya sangat bersyukur atas terwujudnya kerja sama yang sangat cantik dengan RS Indrapura. Terbukti penanganan kita ini bisa diukur pantas dengan protap dan SOP dengan kita buat, ” ujarnya.

Sebagai informasi, Satgas Covid-19 Gontor telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Gontor Kampus 3 Kediri dan Kampus Dayang 5 Kediri, Jum’at (17/7/2020) suangi.

Dalam kesempatan tersebut, satgas pusat juga mendistribusikan sandaran logistik berupa obat-obatan, vitamin, kedok, face shield, cairan disinfektan dan hand sanitizer kepada satgas covid-19 Gontor Kampus 3 dan Kampus Putri 5.

“Intinya, kita ingin bersama-sama mencegah dan menanggulangi bahaya covid-19 agar seluruh santri dan guru bebas daripada pandemi dan bisa beraktifitas sebagaimana biasa dan lazimnya, dan biar kita bisa menciptakan budaya bersih dan sehat di tengah-tengah pandemi covid-19 ini. Tentunya hal ini yang dinanti-nantikan oleh seluruh susunan masyarakat Indonesia, ” pungkas dia. [ded]

Back To Top